Babinsa Serda Tugiyanto, Bekali Linmas Menuju Profesionalisme

Dibaca: 309 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Babinsa Serda Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang, yang bertugas di Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Bujang melaksanakan pembinaan dan pembekalan kepada sejumlah Linmas di Aula Desa Suka Damai, Jumat (8/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Serda Tugiyanto mengatakan, Linmas merupakan mitra dari Koramil dan menjadi garda terdepan di tingkat desa dibidang ketertiban masyarakat harus memikiki Sumber Daya Manusia yang handal.

Menurutnya, peran Linmas bukan hanya tentang baris berbaris saja, namun dibali itu semua ada wawasan kebangsaan, kedisiplinan, serta mental yang kuat dan jiwa pengabdian yang tulus dalam menjaga kamtibmas di Desa.

”Selain memiliki keterampilan PBB, para Linmas juga dibekali ilmu wawasan kebangsaan serta jiwa nasionalisme. Serta ikut dalam kamtibmas, menangkal paham radikalisme, narkoba dan yang lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto menyebutkan, pihaknya menekankan kepada setiap Babinsa agar terus menggelar sosialisasi di desa binaannya tentang radikalisme, narkoba dan proggram pemerintah lainnya.

“Kita perintahkan Kepada anggota atau Babinsa di setiap desa, agar menggandeng dan sinergi dengan lintas sektoral untuk mensukseskan program pemerintah disemua sektor,” kata Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT