Pos Keliling Bhabinkamtibmas, Upaya Polisi Percepat Pelayanan Masyarakat

Pos Keliling Bhabinkamtibmas, untuk mempercepat Pelayanan Polisi kepada warga. Selasa (8/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aiptu Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir membuka atau menghadirkan Pos Polisi Keliling di Desa binaannya, bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Pos Polisi Keliling ini sebagai upaya Polres Tebo jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya.

BKTM Aiptu Dadan Juanda dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan selaku Bhabinkamtibmas membuka atau menempatkan Pos Polisi keliling di sejumlah Desa wilayah binaannya.

” Tujuan Pos Polisi keliling ini guna
untuk menerima pengaduan masyarakat, baik itu tindak pidana, permasalahan di masyarakat, bencana alam dan berbagai persoalan lainnya.” terang BKTM Aiptu Dadan Juanda, Selasa (08/11/2022).

Lanjut Aipru Dadan, dengan adanya Pos Polisi keliling Bhabinkamtibmas ini dapat memudahkan masyarakat di pedesaan, jika ingin memerlukan bantuan dari petugas Kepolisian.

” Mari kepada masyarakat untuk dapat mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, ciptakan keamanan dan kondusif wilayah, lapor ke Pos Polisi di Kantor Desa, jika ada hal mencurigakan,” pungkasnya. (asa)