Kota Jambi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi di Sungai Penuh 

Terlihat Walikota Jambi, Kepala Kemang Kota Jambi, dan sejumlah pejabat bersama sambut Kafilah dari Kota Jambi setelah meraih juara umum MTQ tingkat provinsi di Sungai Penuh. Senin (7/11) malam. Foto v : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Setelah menghadapi persaingan yang sangat ketat kafilah Kota Jambi berhasil membawa pulang piala trofi dan menjadi juara umum pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 yang berlangsung di Kota Sungai Penuh.

Sebagai ungkapan terima kasih sekaligus rasa bangga, Wali kota Jambi Syarif Fasha di dampingi Wawako Jambi Maulana, Kepala Kementerian Agama Kota Jambi Abd. Rahman menyambut kedatangan rombongan Kafilah di Jambi, dengan memberikan jamuan makan malam yang berlangsung di Auditorium rumah dinas Walikota Jambi, Senin (07/11) malam.

Selesai acara makan malam, Wali Kota Jambi menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh kafilah yang telah berjuang dalam kegiatan MTQ tahun ini.

” Ini merupakan kebahagiaan dan kami sangat bangga kepada kalian semua, trofi yang kalian bawa merupakan hadiah yang paling spesial menjelang masa jabatan kami pensiun,” ucapnya.

Fasha menjelaskan, terkait janji hadiah yang pernah di tawarkan olehnya, akan segera terealisasi dan kami tidak akan ingkar janji.

” Wujud realisasi dari hadiah pernah kami tawarkan, akan di berikan kepada kalian pada awal tahun 2023 mendatang,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh, pimpinan kafilah Jambi Amirullah, ucapan terima kasih yang tidak hentinya di berikan kepada Walikota berserta Jajaran yang telah memberikan dukungan kepada kontingen untuk ikuti MTQ di Kota Sungai Penuh.

” Pada hari ini dapat saya sampaikan, salah satu berkah dari perjuangan kontingen kami, ada satu kafilah yang setelah tampil, lalu jatuh sakit dan besoknya melahirkan,” jelasnya.

Sementara, Kemenag Kota Jambi Abd. Rahman, dengan rasa haru, bangga menyampaikan kepada Walikota Jambi bahwa dukungan yang di berikan oleh beliau merupakan energi tersendiri untuk mereka bisa semangat menjadi juara.

” Tanpa dukungan dari pak Walikota, kami tidak bisa apa-apa. Dan dengan doa hari ini kita berhasil membawa trofi ini pulang ke Kota Jambi,” ungkapnya.

Abd. Rahman juga memberikan pesan kepada seluruh kafilah hari ini, yang belum menjadi juara tetap semangat dan yang menjadi juara harus di pertahankan dan persiapan diri kalian untuk menghadapi MTQ tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun.

“Yang menjadi kafilah hari ini, jangan keluar dari kafilah Kota Jambi dan jangan pindah ke kafilah Kabupaten, atau bahkan ke pindah Provinsi lain,” harapnya.

Untuk di ketahui Kota Jambi meraih juara 1 sebanyak 13 orang, juara 2 sebanyak 7 orang, juara 3 sebanyak 15 orang dan juara harapan sebanyak 6 cabang dengan perolehan skor akhir sebanyak 101 lebih unggul di bandingkan 11 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi. (rsa)