Kodim 0416 Bute Mulai Karya Bakti Buka Jalan Baru di Dusun Mangun Jayo

Tampak Danramil 416-01/Rantau Pandan Tinjau Langsung Pembukaan Jalan Baru Karya Bakti Kodim 0416/Bute di Dusun Mangun Jayo. Selasa (8/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute gelar Karya Bakti Tahun 2022 pembukaan jalan lebar 12 meter dan panjang 3 meter di dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko – Muko Bathin VII, kabupaten Bungo.

Jalan baru yang dibuka tersebut sudah 1,5 KM dikerjakan hingga sore tadi prajurit TNI terus geber pengerjaannya. Dimana jalan itu menghubungkan beberapa dusun yang ada di Muko-Muko Bathin VII.

” Proses pembukaan jalan baru panjang 3 meter dan lebar 12 meter terus dikerjakan. Tentu semua ini mendapat dukungan dari masyarakat dusun Mangun Jayo dan juga pemerintah daerah,” ujar Danramil Kapten Arm Abasri, Selasa (8/11/2022).

Tampak Anggota Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute kawal pengerjaan pembukaan jalan baru karya bakti di Mangun Jayo. Selasa (8/11). Foto : sidakpost.id/Zakaria

Kapten Abasri juga menjelaskan, kedepan jalan ini akan dimanfaatkan oleh warga di Mangun Jayo dan juga warga tetangga. Ini adalah terobosan yang sangat luar biasa karena, dengan ada pembukaan jalan ini tentu dusun semakin maju.

” Terima kasih dukungan semua elemen masyarakat sehingga karya bakti ini bisa terlaksana. Tentu TNI akan terus hadir di tengah masyarakat dalam segala bidang, ” ujarnya.

Terpisah tokoh masyarakat Mangun Jayo, yang juga mantan Wakil Bupati Bungo, H Abdul Malik sangat senang sekarang jalan sudah dibuka oleh Kodim 0416/Bungo Tebo. Sudah lama sekali masyarakat ingin ada jalan kabupaten di Dusun Mangun Jayo.

” Dengan pembukaan jalan baru ini tentu kemajuan dusun akan lebih mudah karena akses perekonomian masyarakat menjadi lebih mudah. Selain itu, harga tanah juga yang dilewati jalan baru ini akan berharga,” ucapnya.

H Alex sapaan akrabnya menambahkan, ini awal pembukaan jalan kabupaten di dusun Mangun Jayo, karena jalan ini akan tembus ke dusun Empelu. Terkait pembukaan jalan ini dirinya akan terus mensuport supaya sukses.

” Kami atas nama masyarakat senang ada jalan kabupaten yang di buka di Mangun Jayo. Kepada seluruh masyarakat mari kita dukung karya bakti Kodim 0416/Bute agar dusun lebih berkembang lagi,” tutupnya. (zek)