Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Didampingi Dandim Sarko Letkol Inf Alda cek kampung pancasila dan berdialog dengan warga. Selasa (8/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – ,Kampung Pancasila yang dibentuk ini, merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur Pancasila, hidup berdampingan dengan rukun, menggalakkan gotong royong, saling menghargai dan toleransi dengan pemeluk agama lainnya.

Selain mendirikan Kampung Pancasila, TNI AD juga melaksanakan program unggulan seperti ketahanan pangan, pengentasan stunting, bedah rumah tidak layak huni, Babinsa masuk Dapur dan lain-lain yang memang dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, saat mengunjungi Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko di Dusun Mekar Jaya, Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Selasa (8/11/2022).

Danrem bersyukur dapat bersilaturahmi kembali bersama warga Desa Muara Jernih, karena bulan Mei 2022 yang lalu sempat masuk kesini untuk mengetahui kesulitan masyarakat desa.

Saat itu Dusun Mekar Jaya belum ada jaringan listrik, padahal hanya berjarak lebih kurang 13 KM dari jalan lintas Sumatera, sedangkan jarak terdekat dari Jaringan listrik PLN sekitar 3 KM.

“ Maka sekembalinya dari sini, saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasinya kesulitan masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih enam bulan jaring listrik dari PLN sudah terpasang dan teraliri arus listrik, ini berkat rahmat dari Allah SWT dan kerjasama yang baik semua pihak, tidak hanya dari TNI AD,” imbuh Brigjen Supriono.