Masyarakat Tunggu Keistimewaan Proyek Taman Miliyaran Rupiah

Dibaca: 335 kali

SIDAKPOST.ID, Muara Enim – Kabupaten Muara Enim sepertinya kebanyakan uang atau harus dipaksakan menghabiskan anggaran, lantaran ada beberapa proyek perbaikan taman dalam kota Muara Enim menghabiskan beberapa Miliyar Rupiah.

Seperti taman Adipura, Taman Air mancur depan Terminal, Taman Serasan, serta taman komplek perwira polisi. Semua proyek tersebut rata rata di atas satu miliyar. Hal itu, tentunya menjadi pertanyaan beberapa benak masyarakat.

Apakah ada hal yang istimewa dibalik taman yang diperbaiki dengan jumlah dana miliyaran rupiah tersebut? Soalnya hampir setiap tahun proyek taman kota selalu ada dan hasilnya tetap sama, tanpa ada hal yang istimewa.

Yardi, seroang warga kota Muara Enim mengatakan, dari pada memperbaiki taman dengan anggaran dana Miliyaran Rupiah, lebih lebih baik bantu biaya pengobatan, pendidikan atau bantuan untuk anak sekolah.

“Digunakan ke tempat lain yang memang untuk masyarakat banyak. Dari pada selalu pekerjaan taman yang tak pernah ada habisnya,” ujarnya, Senin, (8/11).

Sementara itu, PPK pekerjaan taman dari dinas Perkim Ibnu Hajar dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya pelaksana pekerjaan fisik, untuk wah nya dirinya hanya berusaha memperbaiki dan membangusi Kota Muara Enim.

“Dengan meperbaiki taman taman yang sudah lama tidak terawat dan kadang kadang watak masyarakat yang belum ada kesadaran memperbaiki fasilitas umum yang harus dijaga dan dibagusi. Seperti istilah, dak pacak ngilo’i, njage jadilah,” dan dirinya selaku Dinas berusaha untuk menata kota sehingga asri,” ujarnya. (aji)

ADVERTISEMENT