Begini Potret Santri Ponpes Babussalam Belajar di Tempat Seadanya

Dibaca: 243 kali
Meski Belajar di Tempat Seadanya, Santri Ponpes Babussalam Bedaro Tetap Semangat Menuntut Ilmu/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ponpes Babussalam Dusun Bedaro, Yayasan Babussalam Al-Bakir Bedaro mengajak para donatur yang ingin berinvestasi untuk akhirat. Pasalnya proses belajar di ponpes ini masih menggunakan tempat seadanya.

Pimpinan Ponpes Babussalam Bedaro Ustadz Hisbi S.Pd.I. Mengatakan, ponpes Babussalam masih banyak yang harus dibenahi. Bukan hanya kelengkapan administrasi tingga menunggu proses.

Untuk gedung asrama dan ruang kelas masih terus diupayakan agar seluruh santri bisa belajar lebih nyaman. Tentu dukungan para donatur sangat diharap agar ponpes Babussalam lebih baik lagi.

“Untuk itu kita mengajak para donatur yang ingin berinvestasi akhirat. Santri sangat membutuhkan ruang kelas untuk proses belajar. Karena tahun ajaran baru 2022 tinggal beberapa bulan lagi,”ucap Hisbi.

Dikatakannya, saat ini proses belajar menggunakan Musholla dan Saung pertemuan atau ruang terbuka di ponpes tanpa dinding. Untuk santri berjumlah 69 orang, baik dari Bedaro maupun dari dusun tetangga.

Meski demikian, tujuan pendidikan terus di jalankan. Tentu untuk menjadi lebih baik didukung sarana dan prasarana yang memadai agar para santri lebih nyaman menuntut ilmu.

“Kami yakin ponpes Babussalam bisa melahirkan generasi berakhlak, cerdas dan bisa menjadi kebanggaan orangtua, yang paling peting berguna bagi nusa dan bangsa,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT