Jelang Penilaian Akreditasi, Bupati Hamas Kunjungi RSUD H Hanafie Muara Bungo

Dibaca: 289 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri didampingi Direktur RSUD H hanafie, dan Kepala dinas Kesehatan kabupaten bungo, melihat secara langsung Persiapan RSUD H hanafie muara bungo, jelang penilaian akreditasi pada tanggal 11-14 tahun 2019 mendatang.

Peninjauan ini dilakukan, guna untuk memantapkan, Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) RSUD H hanafie muara bungo, yang dilakukan oleh Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat.

Kepada awak media, Bupati H mashuri mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten bungo akan terus mendukung persiapan akreditasi RSUD H hanafie muara bungo, ini sebagai wujud dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Akreditasi RSUD H hanafie muara bungo saat ini berada pada Bintang IV, tentu kita berharap Akreditasi Rumah sakit ini naik ke Bintang V, namun itu semua butuh komitmen kita bersama, ” ungkap Bupati Hamas, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, adapun kekurangan yang ada di RSUD H hanafie ini, tentu harus bisa segera dibenahi, dan akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi, mudah-mudahan dalam penilaian nanti tidak ada yang di salahkan oleh tim penilai.

Sementara, Direktur RSUD H Hanfie Muara Bungo, Dr. Mardiah mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai Tahapan-tahapan menuju akreditasi ini, dan sudah siap dilakukan penilaian.

“Ada beberapa aspek akreditasi yang nilai, mulai dari dokumen, Impelementasi, dan peninjauan fasilitas sarana dan prasarana, untuk dokumen kita sudah masuk dan data semua nya online, dan angkanya di atas 80. Sedangkan kelengkapan Sarana prasarana nya dengan dana yang tidak besar, sudah kita upayakan,” tuturnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT