Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke-36 PWI DKI Jakarta Resmi Ditutup

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Perjuangan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online sidakpost.id, Zakaria, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Utama, tak sia-sia. Pasalnya, perjuangan yang melelahkan dalam mengikuti semua sesi ujian dari penguji dilalui dengan sempurna.

Perjuangan Pemred sidakpost.id yang juga sebagai ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi ini, membuahkan hasil positif. Setelah ujian yang melelahkan, akhirnya Pemred sidakpost.id dinyatakan lulus memenuhi standar nilai yang sudah ditentukan.

UKW yang dilaksanakan, di Gedung Prasada Sasana Karya Lantai 6 Jakarta selama dua hari Rabu dan Kamis (7+8/11) diikuti sebanyak 33 peserta. Pada pengumuman kelulusan, hanya 20 peserta yang dinyatakan berkompeten atau lulus mengikuti semua soal ujian.

Artinya ada 13 orang lainnya dinyatakan tak lulus ujian kompetensi ini. “UKW ini cukup melelahkan. Namun karena ini memang menjadi tuntutan sebagai Pemred yang saya jalani dengan sepenuh hati,” ujar Zakaria, Kamis (8/11/2018).

Ia tak memungkiri, pada saat UKW, segala pikiran berkecamuk. Hal ini tak lepas dari beban mental dan juga pikiran. Dengan melewati segala ujian yang ada akhinya Zakaria berhasil.

“Sejujurnya saya sempat minder saat menghadapi penguji. Tapi karena tekad saya kuat, maka saya yakin bisa melalui semua tahapan yang diujikan,” jelas bung Zeck sapaan akrabnya.

Dengan dinyatakan lulus UKW, Zakaria mengucapkan syukur atas capainnya ini, tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dan yang paling utama doa dari seorang ibu dan keluarga.

“Tadi pada saat ujian sempat deg-degan namun berkat niat yang tulus ingin dari hati, maka semua soal bisa terjawab. Ada tiga jenjang yang dilaksanakan tadi, ada jenjang, Muda, Madya dan Utama,” ujar Zakaria.

Sementara itu, Tim penguji Ramon Damora dalam sambutan penutupan, Ia mengatakan, total UKW secara nasional sudah ada 9851 wartawan berkompeten. Dan PWI DKI Jakarta sudah melaksana UKW ankatan ke 36. Dan Secara nasional PWI sudah melaksanakan 352 kali UKW.

“Jadi bagi yang belum lulus jangan dulu menyerah, karena masih ada lagi waktu bisa kembali ikut UKW. Selamat kepada semua wartawan yang sudah lulus UKW bisa mengali ilmu lebih dalam lagi,” ujar Ramon Damora. (red)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*