Warga Keluhkan Bau Busuk di TPS di Pasar Sarinah

Dibaca: 322 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Usai pembentukan Pengurus Pokja Pasar Sehat di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang yang dihadiri Camat Sukiman, Ketua Forum Kabupaten Sehat Subirman dan undangan lainnya, Rabu (8/11/2017).

Ketua Forum Kecamatan Sehat (FKS) Rimbo Bujang didampingi Ketua Pasar Sarinah, Kasi Pem Wirotho Agung Amir Said, Koordinator  Koperindag dan Tenaga Kerja Tebo H.Rasmadi langsung turun ke lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) sementara di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung.

TPS yang dipusatkan di belakang Pasar Sarinah depan Pasar Ayam sudah cukup lama dikeluhkan oleh warga dan pengunjung Pasar Sarinah, pasalnya TPS ini berada dekat pemukiman warga maupun Mushola yang menimbulkan bau busuk dan menimbulkan banyak lalat.

Ketua FKS Rimbo Bujang Sriono mengatakan, hasil pengecekkan FKS di Pasar Sarinah bahwa TPS yang di tempatkan dibelakang Pasar Sarinah depan Pasar Ayam memang benar menimbulkan bau busuk yang menyengat dan menimbulkan lalat beterbangan kemana-mana sesuai laporan warga.

Program Kecamatan Sehat dan Pasar Sehat, bahwa Pasar harus memiliki Standar Toilet/WC dan TPS yang layak atau memadai.

” Kita berharap kepada Pemkab Tebo dalam hal ini Instansi terkait, untuk memindahkan TPS yang ada di Pasar Ayam ke tempat yang strategis sehingga keluhan warga dapat teratasi.” Ungkap Ketua FKS Sriono.

Hal senada menurut Ketua Pasar Sarinah Khairul, untuk mensukseskan Pasar Sehat perlu adanya penataan dan pembenahan di Pasar Sarinah baik Sarana Prasarana maupun disiplin para pedagang.

”Kita sudah mengusulkan ke Instansi terkait untuk mengadakan Tong Sampah yang ditempatkan dilokasi Los dagang, kita berharap petugas Pemerintah dan Pengurus Pasar melakukan penataan dan penertiban harus didukung elemen msyrakat dan pedagang Pasar Sarinah,” Harap Ketua Pasar Khairul. (asa)

 

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT