Bappeda & Litbang Tebo Sebut, Manfaat TMMD Langsung Dirasakan Warga

Dibaca: 116 kali
Kepala Bappeda dan Litbang Tebo bersama Pabung Dim 0416/Bute

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Tebo Hendri Nora, ST.

Hendri menjelaskan, pembangunan daerah melalui program TMMD sangat bermanfaat langsung bagi masyarakat. Karena, dari hasil pelaksanaan TMMD adalah infrastruktur baru berupa akses jalan mamajukan perekonomian warga.

“Karena dengan kerja keras TNI dengan warga sekitar lokasi pelaksanaan TMMD membuat segala sesuatu cepat di tuntas secara bersama. Seperti rehab masjid, rumah guru, dan juga kegiatan non fisik yang sangat menyentuh kepada warga,” kata Hendri.

Dikatakan, dampak nyata dari program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, begitu dirasakan adalah infrastruktur jalan. Dimana program ini juga secara langsung mempercepat pembangunan di Tebo.

“Sungguh program ini, sangat tepat dan cepat. Memang program TMMD menjadi pemersatu seluruh elemen masyarakat di setiap sasaran. Gotong royong kembali hidup, kebersamaan terus terjaga, serta saling bahu membahu menjadi tujuan kemanunggalan, “katanya.

Lanjutnya, untuk kedepan pelaksanaan TMMD ini tergantung dari dinas teknis. Dalam hal ini merupakan wewenang dari Dinas PUPR untuk kelanjutan.

“Kami dari Bappeda dan Litbang hanya merencanakan berapa jumlah anggaran, selanjutnya dinas PUPR yang tentukan dimana lokasi dan teknis lainnya,”kata Hendri. (zek)

ADVERTISEMENT