Tunjang Dusun Digital, SZ-Erick Bakal Sediakan Internet Gratis di Kampung

Dibaca: 355 kali
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sudriman Zaini -Erick Muhammad Henrizal (SZ-Erick)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai program inovatif terus dipersiapkan oleh calon Bupati dan wakil Bupati Bungo, SZ-Erick. Seperti halnya, jaringan internet gratis atau jaringan telekomunikasi di Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru Kecamatan Pelepat, bila diberi amanah oleh masyarakat memimpin Bungo.

Hal tersebut dikatakan Dr. Erick saat menyapa warga di dua Dusun tersebut. Karena jaringan internet adalah salah satu untuk menunjang Dusun digital
yang nanti bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat hingga kepelosok yang ada di Kabupaten Bungo.

“Karena tak bisa dipungkiri, saat ini kita sudah memasuki era ekonomi digital, sehingga peranan jaringan internet sudah menjadi syarat utama jika kita ingin berbenah lebih baik lagi. Itu semua akan kami lakukan, bila kami dipercaya menjadi  Bupati dan Wakil Bupati Bungo, ” kata Erick.

Dikatakan, niat membangun jaringan internet itu memang sudah tertuang di dalam visi misi yang sudah digodok secara bersama. Sesuai jargon Bungo Berbenah, menuju Bungo menang semua akan dijalankan bila dipercayakan memimpin kabupaten Bungo.

“Fungsi internet di dusun kedepan akan menjadi sangat penting, karena itu akan menjadi infrastruktur utama yang akan mendukung berbagai kegiatan sosial dan ekonomi. Termasuk menyediakan akses informasi yang akan menjadi peluang usaha, promosi produk dan lainnya,” kata Erick.

Bahkan Erick juga menyebutkan, bahwa peranan internet juga sangat penting untuk meningkatkan SDM masyarakat. Tak hanya itu, dengan ada jaringan internet segala informasi mudah di akses oleh masyatakat maupun pemerintah Dusun.

“Karena jaringan internet sendiri akan menjadi sarana yang literasi bagi masyarakat, dan itu merupakan program yang sudah kita siapkan,” tandasnya.  (TMC-SZ-Erick)

ADVERTISEMENT