Suasana Pandemi, Babinsa Azis Wandi Edukasi Pengrajin Kelanting

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Serka Aziz Wandi terus berkomunikasi dengan warga di lokasi binaan. Seperti menyambangi sejumlah pengrajin home industri.

Hal itu dilaksanakan u tuk Babinsa ke setiap warga agar tetap semangat untuk bekerja dan menekuni usaha pada saat situasi masih pandemi covid-19. Semua itu agar mereka tetap bersemangat.

“Benar hari ini, Saya menyambangi pengrajin¬†Kelanting di jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Wirohto Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan tak lain untuk memberikan edukasi maupun dorongan semangat kepada Rahmat tak lain seorang pengrajin dalam situasi covid-19 hingga sekarang belum usai.

“Tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, jaga kebersihan tempat usaha serta terus mempetahankan kwalitas produksi Kelantingnya, sehingga konsumen tetap menjadi pelanggan setia,”tutur Serka Azis.

Pengrajin Kelanting Rahmat saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya sangat senang atas kunjungan bapak Babinsa, yang memberikan dorongan semangat dan pembinaan demi majunya usaha Kelanting di Wirotho Agung.

” Memang dampak adanya wabah Virus Corona penghasilan Kelanting sempat merosot, Alhamdulillah saat ini sudah mulai lumayan lagi hasil penjualan Kelanting,”ucap Rahmat.

Untuk diketahui cara membuat Kelanting yaitu bahan baku singkong dengan cara dikupas dan dicuci bersih, kemudian diparut dan dipres dimesin penghancur baru dikasih bumbu kemudian di bentuk seperti bola.

Lanjut dimasukkan ke alat pengukus setelah itu dirajang dalam mesin penggiling, kemudian dicetak dan digoreng baru dikemas dalam plastik dan siap dipasarkan. (asa)

ADVERTISEMENT