Danmen Jambi, Tutup Pra Pendidikan Dasar Memwa di Batalyon 02 Mahawira

Dibaca: 416 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pra pendidikan dasar Bela Negara resimen mahasiswa, Bataliyon 02, Univeritas Nergeri Islam STS Jambi, digelar 4-7 Oktober 2018 resmi ditutup, Minggu (7/10/2018).

Penutupan pra pendidikan dasar itu, ditutup secara lamgsung oleh Komandan Menwa Sulatan Thana Jambi, Mayor Inf Drs Mushammdi, di Kampus Mendalo.

Satgas juga mengadakan pembasisian sebelum ditutup. Hal tersebut dilakukan, sebagai tradisi masuk batalyon. Dan juga pembasisian tersebut untuk mengenal ciri khas batalyon 02 Mahawira.

Dalam arahannya, Danmen Mayor Inf Drs Mushammid mengatakan, kepada semua satgas dan seluruh anggota menwa yang telah mengikiti pendidikan dasar tersebut, harus tetap menjaga kekompakan

“Menwa tidak akan jaya, kalau semua anggota tidak kompak. Oleh karena itu, kekompakan itu, merupakan modal dasar bagi seluruh anggota menwa yang ada. Yakin semua kegiatan akan berjalan lancar kalau kita satu visi dan misi,” ujar Mayor Inf Mushammid.

Bahkan kata Mushammid, setelah dilaksanakan pra pendidikan dasar bela negara ini, harapannya menwa semakin nyata dalam menajalankan visi dan misi menwa. Terlebih dilingkungan kampus.

“Seorang anggota menwa, memiliki gaya berbeda dengan mahasiswa yang lainnya, karema kalian semua sudab ditempah dan di didik secara kuat, baik itu mental maupun fisik, sudab terlatih. Jadi tidak diragukan lagi,” ujarnya lagi.

Ingat kata Danmen, kemajuan menwa batalyon 02 UIN STS Jambi, ada ditangan Satgas serta anggota yang baru selesai mengikuti pra dikasar. Seberat apapun tugas yang dilaksanakan harus bekerjasama.

“Mari jaga nama baik, korp baret unggu sekaligus menjaga nama baik kampus tempat kita kuliah, disisi lain jangan kita kecewakan orang tua kita yang telah bersusah payah bekerja demi nasib kita kedepan. Sekali lagi selamat, jaya selalu menwa Yon 02 STS Jambi,” pungkasnya. (zek)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT