Babinsa Poniman dan BKTM Dadan, Ajak Warga Tanam Cabai di Pekarangan

Babinsa Poniman dan Bhabinkamtibmas Dadan Juanda, komsos dengan warga binaan di Desa Rantau Kembang Rimbo Ilir. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – TNI dan Polri terus bersinergi mengatasi laju inflasi dari imbas kenaikan harga sejumlah bahan pangan kebutuhan masyarakat saat sekarang ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Poniman Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Aiptu Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, bersinergi mengkampanyekan Gerakan Wajib Tanam Cabai atau Sayuran di pekarangan rumah.

Baca JugaBabinsa Indra Koramil 416-07, Pantau Sungai Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Program tanam sayuran selain untuk mengatasi inflasi harga juga untuk memperkuat ketahanan pangan dimasyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Koptu Poniman dan BKTM Aiptu Dadan Juanda dihadapan tokoh masyarakat dan warga binaan, bertempat di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (08/09/2022).

Baca Juga  : Atasi Inflasi Harga, Danramil 416-07 Cek Lahan Untuk Tanaman Cabai dan Bawang

Babinsa Koptu Poniman juga memberikan motivasi mengajak kepada warga masyarakat untuk gemar menanam di sekitar lingkungan pekarangan rumah dengan tanaman Cabai dan Sayuran lainnya selain pekarangan kelihatan hijau sejuk serta bermanfaat untuk memenuhi gizi dan menambah penghasilan keluarga.

“Ayo mari jangan ditunda lagi, tanam Cabai dan sayuran di pekarangan atau lingkungan rumah, untuk mengatasi mahalnya harga Cabai dan sayuran lainnya kita tanam sendiri tidak harus di lahan yang luas, mininal tanam Cabai atau bawang didalam Pot juga bisa,” ajak Babinsa Poniman.