Tim Vaksin Mobile Kodim Bute, Gelar Vaksinasi di SMAN 1 Bungo

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Maksimalkan vaksinasi di Kabupaten Bungo, maka tim vaksin mobile Kodim 0416/ Bungo Tebo, menggelar vaksinasi di sekolah dalam kota Muara Bungo, seperti di SMA Negeri 1 Bungo, Rabu (8/09/2021).

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio didampingi Danramil 41-06/Muara Bungo mengatakan, vaksinasi digelar di SMA Negeri 1 Bungo sebanyak 150 dosis yang akan diberikan.

“Selain di SMA Negeri 1 Bungo, vaksinasi juga bergerak ke sasaran sekolah yang lain seperti. MAN Labor, SMAN 12 Bungo serta yang ada di Puskesmas. Untuk pelajar kelas XI sudah mencapai 70 persen sudah vaksin, ” kata Dandim.

Dikatakan Dandim, untuk mensukseskan vaksinasi ini, Kodim Bute berkomitmen dengan sekolah lewat MKKS dan Dinas Pendidikan kabupaten Bungo terkait hal serbuan vaksin di tingkat pelajar. Untuk sasaran pelajar berumur 12 tahun lebih.

“Tingkat pelajar sangat perlu divaksin karena untuk mengurangi resiko virus corona. Untuk itu, kita terus berupaya agar anak-anak kita terhindar dari virus penyebaran virus corona,”timpalnya.

Kepala Sekolah, SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto mengucapkan banyak terima kasih kepada tim vaksin mobile Kodim telah menggelar serbuan vaksinasi di SMAN 1 Bungo. Dengan vaksin dari tim mobile maka tak perlu repot lagi kalau ingin divaksin.

“Jadi bukan siswa-siswi saja divaksinasi tapi para guru juga sudah divaksin. Kita ingin pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah secara ketat. Untuk proses belajar para guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkas Hendri. (zek)

ADVERTISEMENT