Pemdus Teluk Pandak Gelar Musrenbang Dusun

Dibaca: 51 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dusun Teluk Pandak, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) Tahun 2022 di kantor Rio Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Rabu (8/9).

Musrenbang dihadiri seluruh perangkat Dusun, anggota BPD, pihak kecamatan, pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Stakeholder yang ada.

Rio (Kades) Teluk Pandak, Erpuandan AB, mengatakan Musrenbang Dusun ini, dilaksanakan untuk membahas realisasi anggaran 2021 serta Rencana Kerja Pembangunan (RKP) dusun Tahun 2022.

Musrenbang Dusun tahun 2022 masih didominasi usulan atau RKP, kegiatan fisik infrastruktur, jalan Desa, sarana pendidikan, kesehatan, dan usulan Non fisik.

“Tahun depan ada beberapa prioritas untuk pembangunan fisik. Seperti drainase induk sepanjang 300 meter, rehab rabat beton, serta saluran irigasi, semua ini sesuai usulan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Erpuandan, Rabu (8/9).

Namun demikian, untuk mewujudkan itu semua, pihaknya tidak bisa berjalan sendirian. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kontribusi positif dari seluruh pihak dan elemen masyarakat.

Di samping itu, pihaknya dan segenap masyarakat, berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan, dan Kabupaten, maupun Pemprov telah menganggarkan dana untuk kesejahteraan desa.

“Semoga apa-apa yang menjadi usulan masyarakat dapat terealisasi sehingga menjadi Dusun yang sejahtera,”katanya.

Sementara, Amrin Ketua BPD Teluk Pandak menyebutkan, Musrenbang Dusun adalah forum musawarah antara pemangku kepentingan untuk menyelaraskan dan menyepakati prioritas pembangunan serta menjadi wadah RKP berasal dari masyarakat.

“Mari kita bersyukur atas semua pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah dengan cara mendukung program pembangunan hingga tercipta dusun yang sejahtera, ” tutup Amrin. (jul)

ADVERTISEMENT