Babinsa Agus Supriyanto Dampingi Kades Tengah Ulu Salurkan BLT-DD

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Tengah Ulu, Sertu Agus Suprianto dari Koramil 416-05/Muara Tebo, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Afrizal Sandra
dampingi warga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di kantor Desa Tengah Ulu, Rabu (8/09/2021).

Secara simbolis BLT tersebut diserahkan Kades kepada ketua RT masing-masing agar disalurkan kepada masyarakat yang menerima. Dana BLT itu sengaja disalurkan langsung ke rumah penerima untuk mencegah kerumunan massa.

Babinsa Sertu Agus Supriyanto mengatakan, BLT ini secara simbolis diserahkan oleh Kades ke RT kemudian disalurkan kepada penerima. Cara ini, tak lain untuk pencegahan penyebaran Covid-19 jadi, pembagian dana BLT langsung door to door.

“Kehadiran kami untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang menerima BLD DD tersebut. Kami berharap agar perangkat desa di Tengah Ulu, benar-benar menyalurkan dana BLT tepat kepada penerima bagi mereka yang sangat membutuhkan,”katanya.

Sementara Kades Tegah Ulu, M.Solihin ketika dikonfirmasi mengatakan, yang mendapat BLT-DD adalah keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja.

“Penyaluran BLT-DD sebanyak 158 KK sebesar Rp 300.000 ribu per bulan. Terhitung Januari Tahun 2021 minggu kedua bulan September, sekarang sedang berjalan untuk tahap ke 8 dan 9. Semoga BLT-DD ini, bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kades. (zek)

ADVERTISEMENT