Sat Binmas Polres Tebo Gandeng LDII, Tangkal Radikalisme & Anti Pancasila

Dibaca: 475 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sat Binmas Polres Tebo terus bersinergi dalam menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, Organisasi kemasyarakatan, Organisasi pemuda, Organisasi Profesi, Komunitas Pemuda dan Wanita, Lembaga pendidikan dan lainnya yang ada diwilayah Kabupaten Tebo, dalam rangka pemeliharaan keaman dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang dilakukan hari ini, penandatanganan Memorandum of Understanding antara Sat Binmas Polres Tebo dengan Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tebo, bertempat di Aula Yayasan Anfa’unnas Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (8/9/2019).

Tampak hadir Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, Ps Kanit Binpolmas Bripka Suwindra Aldi, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kanit Intel mewakili Kapolsek, Kepengurusan LDII dari DPD, PC dan PAC Kabupaten Tebo.

Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto dalam pengarahannya mengatakan, hari ini Polres Tebo melalui Sat Binmas bekerja sama dengan LDII melalui penandatanganan MoU. Ini adalah pertama kali Polres Tebo melakukan MoU dengan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Tebo.

“Sebagai anak bangsa kita harus memiliki komitmen dan tekad dalam memahami serta mengamalkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati. Dengan demikian akan terwujud kedamaian lahir dan bathin kehidupan bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” kata Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto..

Imbuh Kasat, Sat Binmas Polres Tebo mengajak kepada pihak LDII Kabupaten Tebo. Untuk dapat membantu menangkal paham Radikalisme ,Anti Pancasila, Penyebaran Hoax dan tindak pidana lainnya.

“Mari kita memberantas narkoba dan terorisme mengingat Kabupaten Tebo masuk dalam tiga besar wilayah yang menjadi langganan peredaran narkoba di Provinsi Jambi,” tandas Kasat Binmas Polres Tebo.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Teebo Mardi Martha menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena digandeng Polres Tebo dan momentum ini tidak disia – siakan, LDII siap mengimplimentasikan Harkamtibmas ditengah masyarakat

“Dan kami Jajaran Pengurus DPD, PC dan PAC LDII Tebo siap mendukung dan membantu Polri dalam memberantas narkoba, terorisme, radikalisme, Berita Hoax dan lainnya, ” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT