Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Gelar Sosialisasi Cegah Karhutla

Dibaca: 52 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Personil Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo terus melakukan kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).

Kali ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Sungai Bengkal Kec.Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Minggu, (08/09/19)

Sebagaimana diketahui kegiatan sosialisasi Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 416-03/Sungai Bengkal bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“ Personil Koramil rutin melakukan sosialisasi dilanjutkan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Babinsa Kel.Sungai Bengkal.

Tidak hanya sosialisasi, Serka Tartonadi juga gencar melakukan patroli di wilayah binaannya area perkebunan kelurahan sungai Bengkal yang dianggap rawan agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Kita juga melakukan patroli kepada warga biasanya setelah pelaksanaan sosialisasi ataupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap Serka Tartonadi.

Mengenai sosialisasi Karhutla ini Serka Tartonadi memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Sosialisasi akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT