Kades Kecewa Pindah Tugas Sekdes Tanpa Koordinasi

Dibaca: 572 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kades Pemayongan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo sangat kecewa dan mempertanyakan kepindahan Sekdes Hadinata yang tak lain bawahannya.

Dikonfirmasi Kades Pemayongan Syaharudin menuturkan, menurutnya ada kejanggalan atas kepindahan tugas bawahannya (Sekdesnya-red). Hadinata ke Instansi lain tanpa ada koordinasi pembeitahuan kepada dirinya.

“Sayo sangat heran, Sekdes sayo Hadinata sudah pindah tugas di Kecamatan VII Koto, informasi ini Sayo dapatkan dari Bendahara sayo.Ini birokrasi seperti apa proses kepindahan pegawai terbilang aneh,” kata Kades Syaharudin, Sabtu (7/9/2018).

Imbuh Kades, perpindahan Sekdes Hadinata terkesan tembak diatas kuda, Bayangkan saja, namanya pindah tugas kok dak pamitan dengan atasan dan teman sekerja.

“Biasanya proses perpindahan tugas diajukan dulu kepada atasan, biar saya bisa mencari dan mengusulkan penggantinya,” ujarnya.

Sementara Camat Sumay Yahoza dikonfirmasi mengatakan, membenarkan Sekdes Pemayongan sudah pindah tugas di Kecamatan Vll Koto.

Terkait kepindahan tugas Sekdes Pemayongan Hadinata tergantung dengan masa jabatannya, kalau Jabatannya sudah cukup 6 tahun boleh saja mengajukan pindah kemana saja.

“Sangat disayangkan seharusnya Sekdes itu kalu mau mengajukan pindah, pamitan lah dulu dengan Kades selalu atasannya, istilahnya datang nampak muko dan kembali nampak punggung,”pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*