Gerakan Pramuka Cetak Anak Bangsa Bermartabat

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan wadah yang dapat mencetak generasi milenial anak bangsa, yang bermartabat dan memiliki ilmu pengetahuan serta ketetampulan menuju generasi yang mandiri.

Hal itu dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang bersama Pengurus Saka Bayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang, saat sosialisasi tentang rekrutmen anggota baru Saka Bhayangkara, di aula SMK Negeri 2 Tebo, Jumat (7/9/2018).

Diketahui, anggota Saka Bhayangjara Ranting Polsek Rimbo Bujang dibawah asuhan dan pembinaan Brigpol Roy Situmorang, digembleng keterampilan ilmu kepramukaan.

Dan juga wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme, kedisiplinan dan lainnya. Tri satya dan dasa dharma harus dimiliki serta diamalkan oleh setiap diri anggota Saka Bhayangkara.

BKTM Brigpol Roy Situmorang dalam penyampaiannya kepada peserta Sosialisasi Gugus Depan SMK Negeri 2 Tebo mengatakan, generasi zaman now atau yang dikenal dengan generasi melenial seperti Anggota Saka Bhayangkara harus dapat mengamalkan Tri Satya dan Dhasa Darma.

“Pramuka adalah organisasi yang pertama sekali diperkenalkan oleh para pelajar ditingkat SD, SMP, SMA sederajat hingga Perguruan tinggi. Sampai saat ini masih dikedepankan dalam mencetak pembentukan karakter mental anak bangsa menuju generasi muda yang memiliki SDM yang handal,” papar Brigpol Roy.

Kepala Sekola SMK Negeri 2 Tebo Sadiyo dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan pramuka disekolah maupun kegiatan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang.

“Terimakasih atas sosialisasi kegiatan Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang di SMKN 2 Tebo. Kita sangat mendukung karena organisasi Pramuka merupakan wadah untuk pembentukan karakter dan perekat anak bangsa,” pungkas Kepsek Sadiyo. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*