Bantu Kesulitan Warga, Satgas TMMD Antar Dofri ke Sekolah

Tampak Serma Rudi sedang berboncengan dengan salah seorang anak warga pergi ke sekolah. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Begitu dekat TNI dan Rakyat terbukti selalu membantu apa kesulitan di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo, Selasa (8/8/2023).

Hal ini, dibuktikan dengan pagi pagi mengantar salah seorang anak warga dusun Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang, kabupaten Bungo untuk pergi sekolah.

Serma Rudi menuturkan karena jarak dari rumah mereka itu sangat jauh sampai ke sekolah maka, sengaja mengantarkannya ke sekolah. Ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian kepada dunia pendidikan.

“Selama ini banyak anak anak ke sekolah berjalan kaki kalau kita lihat kasian maka dengan waktu luang ini saya mengantar salah seorang siswa ke sekolah biar tidak terlambat,” ungkap Serma Rudi.

Rudi sangat senang dan bangga bisa ikut membantu anak anak ke sekolah karena mengingatkan masa masa waktu kecil dulu. Jadi selama di lokasi TMMD apapun kesulitan rakyat wajib dibantu.

“Kami juga memberikan motivasi kepada siswa sekolah dasar agar giat belajar bila sudah besar nanti bisa membanggakan keluarga. Maka dari sekarang mereka harus kita beri motivasi dan semangat,” ujar Rudi.

Dofri siswa SD 57/II Talang Silungko ini, merasa bangga karena ada bapak tentara yang mau mengantarkannya ke sekolah. Seumur hidup baru kali ini dia diantar langsung oleh bapak tentara dan ini akan terus diingat bila sudah besar nanti.

“Terima kasih bapak tentara sudah mau ikut membantu saya untuk pergi sekolah. Saya baru kali ini diantar oleh bapak yang berpakaian loreng. Saya besar nanti ingin juga menjadi tentara biar bisa bantu orang lain,” tukasnya. (zek)