Senior Lakukan Kekerasan Kepada Bintara Remaja, Ini Kata Kapolres Bungo

Sejumlah Bintara Remaja saat berada di Mapolres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terkait informasi ada oknum senior yang berlebihan melakukan pembinaan kepada Bintara Remaja hingga Bintara remaja katanya babak belur dan trauma Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso angkat bicara.

AKBP Bram dikonfirmasi mengatakan, ada beberapa senior yang melakukan tradisi dan pembinaan kepada Bintara Remaja itu secara berlebihan. Namun tidak sampai babak belur, karena semua Bintara remaja sekarang masuk dinas seperti biasa.

Kata dia, tindakan berlebihan itu memang tidak dibenarkan. Namun semua senior melakukan pembinaan tersebut secara berlebihan sudah di proses di propam hal itu tidak dibenarkan dilakukan.

“Memang ada senior sedang pembinaan kepada Bintara Remaja secara berlebihan hingga dan berbuat kekerasan. Kalau pembinaan biasa dilaksanakan tapi, senior tidak boleh berlebihan hingga kekerasan kepada junior yang baru masuk,” tegasnya.

Dijelaskan, tadi malam dirinya bersama Kasi kesehatan mengecek kondisi kesehatan Bintara remaja itu. Semua Bintara tidak ada mengalami gangguan kesehatan berarti dan untuk semua senior terlibat dalam tindakan kekerasan itu sedang diproses.

“Penggunaan kekerasan tidak ditoleril, jadi apa yang dilakukan senior Bintara remaja dengan tindakan kekerasan semua tidak dibenarkan, “ujar Bram. (zek)