Peringati 10 Muharram, Bupati Bungo dan OPD Santuni Ratusan Anak Yatim

Bupati H Mashuri dan Ketua TP PKK Santuni Anak Yatim di Hari Asyuro. Foto : juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim, bertempat di wisma ali sudin Rumah dinas Bupati Bungo, Senin (8/8/2022).

Dari pantauan, dalam kegiatan itu sebanyak 266 anak yatim diberikan santunan. Tidak hanya dilakukan Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) saja, namun juga diikuti oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bungo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan untuk memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah, Pemkab Bungo berbagi dengan memberikan santunan bagi anak-anak yatim.

Dikatakan Mashuri, kegiatan-kegiatan seperti ini sebenarnya rutin dilakukan Pemkab Bungo, tidak hanya saat peringati 10 Muharram saja.

Untuk itu, Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang tergolong mampu, agar bisa berbagi antar sesama terutama bagi anak-anak yatim.

” Kami menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat yang tergolong mampu, agar bisa saling berbagi terutama dengan anak-anak yatim,” ungkapnya. (Jul)