Babinsa Heri Edukasi Pelajar, Menjadi Paskibra Kebanggaan Semua Orang

Fajar Ilham Robby Suseno Danton Pasukan 45 Paskibra Kecamatan Rimbo ilir , dengan suara lantang energik mengomandoi latihan Paskibra. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO РMenjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) merupakan sebuah kebanggan tersendiri, Siapapun orangnya akan bangga terhadap Paskibra yang bakal mengibarkan Bendera merah putih, pada Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, yang puncak acaranya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Pasalnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menjadi anggota Paskibra ikut mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mereka yang terpilih haruslah sosok yang cerdas, kuat mental, dan penuh semangat disiplin yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat memantau latihan Paskibra Tingkat Kecamatan, bertempat di Blok C Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Bersemangat lah kalian mengikuti pelatihan Paskibra yang akan mengibarkan Bendera merah putih pada Upacara HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus mendatang, kalian individu, perwakilan sekolah dan orang tua sangat bangga terhadap anggota Paskibra,”kata Sertu Heri Suseno, Senin (08/08/2022).

Fajar Ilham Robby Suseno Danton Pasukan 45 Paskibra Kecamatan Rimbo ilir yang merupakan duta dari SMK Budi Luhur, juga nota benenya putra Babinsa Sertu Heri Suseno mengatakan, dirinya samangat senang terpilih dan ditunjuk sebagai Danton Pasukan 45 Paskiba Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir.

” Kami anggota Paskibra tetap semangat dan fokus mengikuti latihan yang dibina oleh para Pelatih, dengan harapan kami nantinya tampil optimal yang terbaik pada 27 Agustus mendatang,” ucap Fajar Ilham Robby Suseno. (asa)