Sertu Beni Purba Bersama Pak Bhabin Ingatkan Warga Selalu Patuhi Prokes

Dibaca: 286 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa dusun Lubul Mayan, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu Beni Purban bersama pak Bhabin polsek Rantau Pandan berikan komsos kepada warga binaan, Minggu (8/08/2021).

Dalam komsos tersebut, Sertu Bini Purba terus mengingatkan warga agar kalau ingin keluar rumah, harus menerapkan protokol kesegatan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak bila keluar dari rumah.

“Kasus terpapar Covid-19 di beberapa di Kabupaten Bungo, sudah masuk zona merah. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga agar wilayah kita tetap jauh dari wabah virus Corona,”katanya.

Selain komsos, sosialisasi dan patroli keliling yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Beni Purba juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

“Supaya jauh dari virus Corona prokes harus benar-benar dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau ada orang kerumunan maka jangan dekati. Karena kita lebih baik mencegah Corona dari kita terpapar,”katanya.

Jadi kata Sertu Beni Purba, bersama pak Bhabin setiap hari terus menyambangi warga. Baim di warung, atau yang ada di pernukiman dan area pasar tradisional. Tak ada kata lain, warga binaan harus benar-benar diingatka mereka supaya terhindar dari Covid-19.

“Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran Covid-19. Tanpa kesadaran masyarakat upaya kita akan sia-sia,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT