Peduli, CSR PT.KIM Serahkan Alat Produksi UMKM Pangan

Dibaca: 267 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – PT. Kuansing Inti Makmur bekerjasama dengan PT Cipta Kridatama, PT Aerofood dan PT Batang Asam Amanah, serahkan bantuan alat produksi UMKM olahan di Dusun ring 1 area pertambangan, Kamis (5/08) di Balai Dusun Tanjung Belit.

Dalam kesempatan itu hadir Rio Tanjung Belit, Jonri Yusren beserta perangkat Dusun. Bantuan diserahkan kepada dua kelompok UMKM binaan CSR PT. KIM itu sendiri.

“Terima kasih PT.KIM, karena selama ini sangat peduli dengan warga kami yang sangat bermanfaat untuk produksi bagi pelaku UMKM pangan di Dusun Kami,” kata Jonri Yusren.

Dikatakan, dengan adanya bantuan ini, tentu tak ada kendala lagi bagi pelaku usaha UMKM pangan yang peralatannya serba mahal sudah diatasi oleh PT.KIM. Ini merupakan langkah yang baik bagi seluruh ibu-ibu anggota UMKM pangan.

“Tentu dengan kepedulian PT.KIM pada masa pandemi ini, memberi semangat yang luar biasa bagi seluruh UMKM di Tanjung Belit. Tentu bantaun peralatan ini akan dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

Sementara Yuliar Rista Bayu, CSR Section Head PT KIM mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmen PT KIM dalam membina dan menguatkan UMKM dalam kerangka tanggungjawab sosial perusahaan.

“Seperti saat ini PT KIM telah membina lima kelompok UMKM dengan anggota 26 kepala keluarga (KK) yang tersebar di  dua dusun ring 1 area pertambangan. Untuj pooduk yang dihasilkan dari UMKM binaan ini berupa kue basah, keripik, kue kering, serta penggorengan kerupuk,”ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, dengan adanya pembinaan yang kontinyu.”Diharapkan, anggota UMKM tentu bisa mendapatkan tambahan penghasilan keluarganya,” cetusnya.

Sementara Bela ketua kelompok UMKM penggorengan kerupuk  Mawar Dusu. Tanjung Belit mengatakan, kepedulian PT.KIM terhadap anggota UMKM tentu sangat membantu. Dengan alat-alat yang baru diberikan maka produksi kedepan lebih maksimal.

“Selama ini kami hanya menggunakan alat-alat produksi yang lama. Sekali lagi terima kasih banyak PT.KIM telah peduli dan mensuport UMKM di Dusun Kami,” pungkasnya.

Secara simbolis bantuan alat-alat tersebut diserahkan oleh perwakilan PT CK, PT Aerofood dan PT Batang Asam Amanah kepada masing-masing kelompok UMKM penerima. (zek)

ADVERTISEMENT