Babinsa Serma Suraji, Gotong Royong Mengakar Kuat di Purwoharjo

Dibaca: 145 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gotong royong
merupakan aktivitas sosial peninggalan leluhur bangsa indonesia yang perlu terus dilestarikan, seperti yang tertuang dalam Pancasila yaitu Sila ketiga “Persatuan Indonesia”. Gotong royong merupakan wujud kebersamaan saling bahu-membahu ditengah masyarakat, terutama yang ada di pedesaan.

Rasa kebersamaan dikarenakan adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing – masing pribadi untuk meringankan suatu beban sedang dihadapi, hanya di negeri ini adanya sikap gotong royong dalam keperluan masyarakat juga dalam membangun desa.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/ Rimbo Bujang pada saat gotong royong bersama masyarakat, membuat pondasi rumah Sriyanto warga Jalan Kendali Sodo Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Dikatakan Babinsa Desa Purwoharjo Serma Suraji, bahwa tradisi atau budaya masyarakat bergotong royong masih mengakar kuat, hingga sampai sekarang ini di Purwoharjo Rimbo Bujang.

” Mari kita tingkatkan budaya gotong royong di lingkungan kita, karena gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia harus dilestarikan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun desa, serta mensukseskan pembangunan nasional, ” Tandas Babinsa Serma Suraji, Sabtu (08/08/2020).

Kepala Dusun Margo Sari Sasmita mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif ikut bergotong royong bersama warga di Desa Purwoharjo ini.

” Juga terimakasih kepada bapak Babinsa, yang aktif memonitor keamanan dan ketertibam masyarakat diwilayah Purwoharjo,”kata Sasmita. (asa)

ADVERTISEMENT