Danrem 042/Gapu, Tutup Secara Resmi TMMD 102 di Pulau Temiang Tebo

Dibaca: 198 kali
Penanda Tanganan Naskah Program TMMD ke 102 di Pulau Temiang Tebo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE, tutup kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Kodim 0416/Bute, di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Jambi, pada Rabu (8/8/2018).

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE, dalam amanatnya mengatakan, selaku penanggung jawab kegiatan operasional TMMD ke 102 ini, berterima kasih banyak kepada jajaran Pemda Tebo, masyarakat, serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program TMMD sehingga berjalan sukses.

Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba Menggambar dan Cipta Puisi.

Sebut Danrem, bila ada tutur kata dari prajurit dilokasi selama program TMMD berjalan, yang kurang berkenan kepada semua pihak yang turut berperan dalam program ini kami mohon maaf.

Bhakan kata dia, pembangunan wilayah Desa merupakan salah satu realisasi kebijakan nasional Nawacita yang ingin pembangunan mulai dari wilayah pinggiran.

“Melalui TMMD inilah potensi yang ada di Pedesaan bisa dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, agar terciptanya pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” kata Danrem.

Lanjut Danrem, salah satunya peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah, turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 tahun anggaran 2018.

Pemeriksaan Pasukan Oleh Inpsektur Upacara.

“Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan selalu hadir di tengah masyarakat dalam penyelsaian persoalan,” kata Danrem.

Untuk itu, mari semua selalu berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat serta jangan mudah terhasut dan terprovokasi dari pihak mana pun yang bisa merusak kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Mari tingkatkan semangat gotong royong yang sudah terbina sejak dulu, pelihara hasil kerja TMMD ke-102 Ini dengan baik, agar bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” pesan Danrem.

Danrem juga meminta kepada Dansatgas TMMD ke-102 mengevaluasi secara menyeluruh program itu untuk menjadi perbaikan di masa yang akan datang. Terus lah bersama rakyat karena semua program akan berjalan sukses.

“Dan kepada seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, saya sangat berterima kasih dan memberi penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya, selama program ini berjalan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara penutupan TMMD ini Bupati Tebo dan unsur forkompinda Kabupaten Tebo, para Dandim wilayah Korem 042/Gapu. Dansubdenpom Bute Sarko, Polres Tebo, Para kepala OPD, para Camat, Kades, Lurah, Ormas, OKP, Siswa tokoh masyarakat serta undangan yang lain. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*