Bupati Bungo Sebut Bila Masih Ada Anak Putus Sekolah Segera Laporkan

Dibaca: 456 kali
Bupati Bungo Mashuri Saat di Jumpai di Ruang Kerjanya.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian dari Pemda Bungo, terhadap dunia penididikan mendapat perhatian serius. Betapa tidak, kaka beradik di Bungo, Widya Putri (15) dan Ananda Irawan yang sempat putus sekolah, akhirnta hari ini kembali melanjutkan sekolah di SMAN 2 Muara Bungo.

Hal itu, kembali ditegaskan oleh Bupati Bungo H Mashuri saat dikonfirmasi, Ia mengatakan, dua kakak beradik yang sempat putus sekolah pada hari ini, kembali bisa belajar di SMAN 2 Muara Bungo. Untuk masalah perlengkapan sekolahnya sudah dutanggung Pemda.

“Karena sesuai program pemerintah pusat bahwa wajib belajar 12 tahun dari SD sampai tingkat SMA. Untuk Widya dan Nanda sudah dimasukan ke SMA Negeri 2 Muara Bungo. Selain itu Dinas Sosial sudah kita perintahkan secepat mungkin mendata keluarga Widya dan Nanda,” ujar Mashuri.

Sebut Bupati, masalah ini jangan selesai dengan Widya dan Nanda saja. Tak terkecuali dengan anak-anak yang lain, yang betul-betul tak mampu segera dilaporkan ke Pemerintah Daerah.

Karena itu, siapapun orangnya kalau mereka betul-betul dari keluaraga tidak mampu, maka akan dibantu. Selain itu kan ada program paket C yang bisa juga kita bantu lewat program itu agar anak-anak kita memiliki Ijazah untuk bekerja.

“Anak-anak dibungo jangan sampai putus sekolah kalau memang mereka tergolong keluarga tidak mampu maka Pemda siap membantu. Tentu kita harus inventarisir apakah mereka benar-benar keluarga tidak mampu. Kalau benar akan kita bantu, agar bisa sekolah,” ujar Bupati.

Bahkan kata Bupati, dia minta agar para Rio di setiap wilayah masing-masing untuk mendata secara valid bagi anak-anak yang putus sekolah. Dengan seperti ini, maka di Bungo tak ditemukan lagi anak yang putus sekolah karena tak mampu.

“Kalau jumlah anak-anak banyak maka, akan dibuat tim, untuk menginvetarisir semua yang berkaitan dengan kondisi kehidupan mereka. Apa benar-benar kurang mampu apakah tidak. Yang jelas bila ditemukan maka segera lapor ke kami,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT