Ini Dia Pesan Panglima TNI Saat Isi Kuliyah Umum di Kampus Unja

Dibaca: 1.008 kali
Panglima TNI dan Rombongan tiba di Bandara Sultan Taha Jambi, Disambut Gubenur H.Zumi Zola.

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo beserta rombongan tiba di Kampus Unisversitas Jambi. Kedatangan Jenderal bintang empat ini didampingi Gubenur Jambi, H. Zumi Zola, dan di sambut antusias ribuan mahasiswa, di Balairung Unja, Mendalo, Kabupaten Muara Jambi, Selasa (8/8/2017).

Hadirnya Panglima TNI ke Jambi, tak lain dalam rangka mengisi kuliah umum dengan tema “Urgensi Bela Negara Dalam Pengenalan Kehidupan Kampus”

Susana Kuliyah Umum Di Kampus Unja Mendalo Jambi.

Jenderal Gatot dalam mata kuliah umum diahadapan ribuan mahasiswa mengatakan, sebagai generasi muda penerus bangsa agar selalu nenanamkan jiwa kebangsaan serta semangat bela negara dan cinta terhadap NKRI.

Bahkan kata Panglima, setiap pribadi harus ditanamkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk wujud penghormatan kepada pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk negara republik indonesia.

“Kita wajib membela negara, bukan berarti kita harus perang angkat senjata. Namun dengan tekat dan kegigihan kita dalam menuntut ilmu secara sungguh-sungguh itu merupakan salah satu wujud bela negara,”ujar Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI juga berpesan, bahwa perjuangan kedepan tidaklah mudah, perjuangan kedepan semakin berat dan semakin kompleks, dan tantangan semakin berat seiring perkembangan zaman.

“Saya titipkan bangsa ini kepada kalian, perjuangan ini ada dipundak adik-adik mahasiswa,” ujar Jenderal bintang empat dihadapan ribuan mahasiswa. (Sp03)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT