Siapa Bilang Sudah Pensiun Tak Kreatif, Purn AKP Agung Semangat Bertani

Dibaca: 632 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Purnawirawan (Purn) AKP Agung Purwanto semenjak tertanggal 01 April 2021 yang lalu resmi telah memasuki masa Pensiun dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai Kasat Binmas di Polres Tebo Polda Jambi.

Kepada sidakpost.id Agung Purwanto menceritakan seputar bio data dan pengalan kerjanya, dirinya menjadi Anggota Polri sejak tahun 1986 -1987 dengan pangkat Sersan Dua (Serda) ditugas pertama di Polres Bungo Tebo, kemudian tahun 2003 adanya likwildasi Polres dengan adanya Kabupaten baru yaitu Kabupaten Tebo dan kemudian terbentuklah Polres baru dengan Nama Polres Tebo.

Selanjutnya menduduki Jabatan Dipolres Tebo sebagai Kanit Reskrim Polsek Rimbo Ilir, pada tahun 2010 ikut Sekolah SAG (Status alih Golongan) dan lulus tahun 2011 dengan Pangkat Ispektur Dua Polisi (IPDA).Tahun 2012 menjabat sebagai Kapolsek Serai Serumpun hingga tahun 2013, lalu jatuh Sakit kena stroke dan kemudian pada tahun 2014 menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Rimbo Ilir hingga tahun 2016.

Lanjut Pada tahun 2016 menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tebo hingga tahun 2018, kemudian
pindah menjabat Kapolsek Tebo Tengah hingga tahun 2019. Pindah lagi menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tebo hingga Pensiun bulan April tahun 2021.

” Kini saya sudah purnabhakti dan kembali kemasyarakat serta berdomisili di Desa Giripurno Rimbo Ilir, kata siapa pensiunan tidak produktif lagi, buktinya saya tetap berkreatif menjadi petani dan bersama warga petani lainnya saling berbagi pengalan suka dan duka,” ungkap Agung Purwanto.

Dikatakannya, untuk menjaga dimasa tua supata tidak timbul stres, saat ini Agung Purwanto menikmati harituanya dengan kesibukan menjadi petani kebun.

” Saya saat ini selain berkebun karet juga menanam Pohon Pinang seluas kurang lebih 1 hektar, dengan pola tanam jarak 3 x 2 meter, masa pandemi tidak menghalangi untuk berusaha dan yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT