Petugas Poskeswan Cek Sapi Warga, Untuk Kurban di Idul Adha 1442 H

Dibaca: 339 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah sudah diambang pintu sekitar dua pekan lagi yang jatuh pada tanggal 19 – 20 Juli 2021, Sapi dan kambing maupun kerbau adalah jenis hewan ternak yang paling dianjurkan untuk disembelih dijadikan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

Usia hewan kurban harus mencapai umur minimal yang ditentukan syari’at islam, selain tersebut hewan – hewan ini harus benar dipilih dengan kondisi sehat dan tidak dalam keadaan cacad.

Terkait hal tersebut Petugas UPTD Pos Keswan RPH Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo saat ini sedang turun ke desa – desa, untuk menyisir sekaligus mengecek kesehatan Sapi milik warga yang akan dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kepala UPTD Pos Keswan RPH Rimbo Bujang Iman Saptaji saat dikonfirmasi meyebutkan, bahwa Petugas Pos Keswan saat ini turun ke Desa – desa untuk mengecek kesehatan hewan ternak milik warga yang akan disembelih pada Hari Raya Qurban nanti.

Untuk Idul Adha tahun kemarin tak kurang dari 200 ekor Sapi dan 50 ekor lebih Kambing untuk hewan kurban, yang terdaftar di Pos Keswan dan RPH Rimbo Bujang. Untuk tahun ini, sepertinya ada kenaikan jumlah Hewan yang di jadikan kurban oleh warga.

” Kita dari Pos Keswan mengecek dan memeriksa kesehatan hewan kurban milik waga, agar benar – benar hewan steril dan sehat dikonsumsi dagingnya,” terang Iman Saptaji. (asa)

ADVERTISEMENT