Isolated Places Are Be Priority Of TMMD That Holding In Bukit Beringin

Dibaca: 875 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Terisolirnya Desa Bukit Beringin menjadi pertimbangan tersendiri bergulirnya TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko.

Melalui pengkajian, pertimbangan, koordinasi sehingga tertuang dalam program dan perencanaan TMMD Ke 111 di tetapkan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, terang Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD, Kamis(8/7/2021).

Jarak yang begitu jauh dari pusat Kota Bangko Pemerintahan Kabupaten Merangin, dan jalan yang sulit di lalui oleh kendaraan menjadi pertimbangan tersendiri bergulirnya TMMD di Bukit Beringin.

TMMD Ke 111 hadir di Bukit Beringin untuk membuka kembali akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung.

Selain membuka jalan tersebut dengan meningkatkan badan jalan serta di lanjutkan dengan pengerasan akan membantu sekali masyarakat untuk menggunakan akses jalan tersebut dalam aktivitas sehari-hari terlebih-lebih warga berprofesi sebagai petani untuk membawa dan mengangkut hasil pertanian di kebun untuk di jual di pusat penjualan.

“Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, “urai Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Ke 111.

Terfokus dengan sasaran jalan, tidak menyampingkan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko membangun prasarana umum lainnya seperti pos kamling dipertigaan jalan Pusat Pemerintahan Desa Bukit Beringin, MCK umum, MCK Posyandu, RTLH serta tambahan bangunan over prestasi lainnya.

“Termasuk kegiatan over prestasi di kawasan permukiman Suku Anak Dalam (SAD). Semua itu, kami persembahakan untuk masyarakat Bukit Beringin,” tegasnya.

Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kebupaten Merangin serta pihak instansi terkait lainnya, sampai hari ini pelaksanaan TMMD berlangsung baik, aman dan lancar tanpa menemukan kendala yang berarti.

“Namun penuh harapan, dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat untuk kelancaran serta kesuksesan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko bisa sampai pada tahap penutupan dan pengakhiran nantinya, “tutup Dansatgas Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT