Gubernur Baru Jambi Disambut, Al Haris: Kami Siap Menghibahkan Diri Kami untuk Rakyat Jambi

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, Jambi – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2024, Al Haris-Abdullah Sani, mendarat di bandara Sultan Thaha , sekira pukul 10.13 WIB, Kamis 8 Juli 2021. Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru disambut dengan kesenian kompangan dan tentunya tarian Jambi, sekapur sirih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042/ Gapu, serta unsure Forkompimda Provinsi Jambi, Forkompimda kabupaten Merangin pun suda siap menyambut kehadiran sang gubernur baru.

Turut menyambut pula, mantan Gubernur Jambi sekaligus ayah angkat bagi Gubernur Al Haris, yang saat ini menduduki kursi DPR RI, Hasan Basri Agus (HBA).

Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat, jumlah tamu di ruang tunggu VVIP pun dibatasi. Sementara itu, awak media menunggu di tempat yang disediakan untuk konferensi pers.

Usai penyambutan dengan tarian dan beberapa kata sambutan dari beberapa tokoh, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi menyambangi tempat konferensi pers untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH, Sebagai gubernur Jambi berkomitmen penuh mengabdikan dirinya kepada rakyat Jambi. Bersama Wakil Gubernur, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, ia mengatakan akan bersungguh-sungguh membangun Jambi.

“Tugas berat kami pertama adalah menekan angka penyebaran virus corona. Rakyat sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Maka dari itu kami berdua mengawali tugas kami yang pertama yaitu menekan angka penyebaran virus covid-19. Kami harus mampu mengendalikan bersama seluruh bupati walikota yang ada, Pak Danrem, Kapolda, DPR semuanya, harus mampu bagaimana mengendalikan covid-19 di Provinsi Jambi tentunya,” ujar Al Haris.

Selain masalah Corona, ia juga menyoroti soal pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ekonomi yang terhambat. Menurutnya, sebagai pemerintah, tidak boleh terlena hanya mengurusi pandemi covid semata. Pemerintah mesti bekerja keras membangun ekonomi dan infrastrukturnya.

“Tidak mungkin juga pemerintah terlena.  Tidak mungkin juga kita terlena untuk mengurus Covid saja. Tentu kita juga ingin membangun. Dibalik kesusahan, insyaa Allah akan diberi kemudahan.Saya yakin dan percaya itu semua.  Kita dalam ujian Allah, dana kita juga terkuras untuk Covid. Tapi yakinlah insya Allah kita dapat solusi. Allah berikan cara, agar kita bisa bangkit dan tetap kita ingin membangun daerah. Itu yang kita harapkan kedepan,” kata Gubernur baru Provinsi jambi ini.

Di akhir sambutannya, ia mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi agar mereka dapat bekerja dengan baik.

“Mohon doa masyarakat Jambi, bahwa kami berdua sangat sungguh-sungguh. Bagi kami jabatan ini adalah jabatan yang diberikan Allah. Mungkin setelah ini ajal menjemput kami, kita tidak tahu, dalam arti bahwa kami sudah siap menghibahkan diri kami untuk rakyat Jambi,” ujar mantan Bupati Merangin dua periode ini, mengakhiri kata sambutannya. (Sp)

ADVERTISEMENT