Cinta Kepada Tanah Air, Sertu Tugiyanto Pelopori Warga Buat Tiang Benrdera

Dibaca: 251 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mempelopori warga dan bergotong royomg membuat Tiang Bendera seragam dari besi. Hal ini merupakan wujud cintanya terhadap Tanah Air NKRI. Bertempat di Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Pembuatan Tiang Bendera yang dibuat seragam dari besi ini mulai dikerjakan jauh hari, sehingga pada saat memperingati HUT RI Ke 76 nanti sudah dapat dipakai untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah warga masing-masing.

Babinsa Sertu Tugiyanto dikonfirmasi mengatakan, dirinya mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong bahu membahu membuat Tiang bendera seragam dari besi, dengan tujuan berstandar tahan lama dan indah untuk pengibaran bendera disetiap moment peringatan.

” Mari jangan terlena karena pandemi sehingga pengibaran bendera di HUT RI nanti disepelekan, pembuatan Tiang bendera dari besi ini di cat putih dan tidak ada lagi warga mengibarkan bendera dengan Tiang sembarangan, ini bentuk kecintaan terhadap NKRI, “tandas Sertu Tugiyanto, Kamis (08/07).

Ketua RT 08 C M.Syahrony didampingi Bendahara RT Arif Yuli Prasetya mengatakan, bahwa Tiang bendera dibuat dari bahan besi panjang 4 meter dan di cat putih, dananya dari iuran warga setiap bulan Rp 10.000 dan juga digunakan untuk kepentingan umum.

” Kita sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu mensuport kami, sehingga wargapun menjadi semangat intuk menyongsong HUT RI, ” kata M.Syahrony. (asa)

ADVERTISEMENT