Perdana Wabup Apri, Bagikan Bansos Kepada Warga

Dibaca: 212 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah Kabupaten Bungo bagi 25.735 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, Rabu (8/07) secara simbolis disalurkan oleh wabup Bungo, Syafrudin Dwi Apriyanto di Kecamatan Rimbo Tengah.

Bantuan sosial (Bansos) yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Bungo, yang akan disalurkan kepada 17 Kecamatan dalam kabupaten Bungo yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

“Dengan komitmen forkompinda dan DPRD Bungo, kita menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) senilai kurang lebih Rp 15 milyar digunakan untuk penanganan covid-19,” ungkap Wabup Apri.

Dikatakannya, secara perdana bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat, paket sembako. Untuk penyuran perdana dilakukan di kecamatan Rimbo Tengah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, insya Allah bantuan ini secara bertahap disalurkan kepada 17 kecamatan, 141 Dusun dan 12 Kelurahan,” katanya.

Sebut apri, karena ini adalah berasal uang negara, maka akan di awasi oleh semua pihak, untuk itu transparansi dan akuntabilitas harus tetap dijaga. Dengan cara seperti itu bantuan sosial sampai ketangan masyarakat yang menerima.

“Jadi memang harus benar-benar kita pastikan bahwa paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat tersebut, dalam kondisi utuh, layak dan berkualitas,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT