Jimmy Samsudin akan Bangun Hotel Bintang 4 di Bungo

Dibaca: 1.175 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bungo akan memiliki Hotel Bintang 4. Kabar baik itu, disampaikan oleh pengusaha sukses asal Kabupaten Bungo. Hotel bintang 4 itu, di klaim yang pertama di Jambi Wilayah Barat.

Kabar teranyar itu, disampaikan Jimmy Samsudin, pada saat menggelar rapat bersama Pemkab Bungo yang dihari langsung oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd di ruang utama Kantor Bupati Bungo, Senin (8/07/2019).

Saat dikonfirmasi Wabup Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan, rencana pembangunan Hotel Bintang 4 tersebut akan direalisasikan dalam tahun ini. Untuk tempatnya berada di komplek Serunai, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Kita sudah rapat bersama salah satu pihak perusahaan yakni PT KBPC Jimy Samsudin ia menerangkan bahwa rencananya akan membangun sebuah hotel yang berlantai 11 di eks Serunai Plaza Bungo,” ujar Wabup Apri.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Bungo, sangat mendukung niat baik dari suadara Jimmy Samsudin, yang akan membangun Hotel Bintang 4 di tengah Kota Bungo. Untuk pengurusan izin, oemkab Bungo, akan memfasilitasi serta urusan lainnya.

“Dengan dibangunnya hotel bintang 4 di Bungo, secara otomatis bisa membuka perluang kerja bagi putra dan putri Bungo. Tak hanya itu, tentu berdirinya hotel bintang 4 nanti, bisa menambah PAD Kabupaten Bungo,”tutup Wabup Apri.

Sementara itu, Jimmy Samsudin, sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Bungo, terkait pembangun hotel ini. Rencananya akan di bangun secepatnya pada tahun ini.

“Ada 11 lantai dan 195 kamar. Mulai dari standar, delux dan presidenct sweet. Untuk pengelolaan kita akan berencana bekerjasama dengan pihak Managemen Hotel Mercure Jakarta,” ucap Jimmy Samsudin.

Rencananya kata Jimmy, pembangunan hotel kelas mewah ini, memiliki fasilitas yang tidak kalahnya dengan hotel di Kota Jakarta.

“Jadi kami merombak semua bangunan komplek Serunai Plaza itu menjadi Hotel Bintang 4. Di lantai 4 kita sediakan untuk kolam renang dan lobby,” katanya lagi.

Bahkan katanya, Ia sangat meyakini hotel ini, akan disinggahi setidaknya oleh mereka yang sedang melintasi jalur lintas sumatera, karena letak dan posisi Kabupaten Bungo sangat strategis.

“Bungo adalah kota Lintas jadi, sangat strategis bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak di Kota Muara Bungo. Selain itu, Bungo juga sudah memiliki Bandar Udara jadi, investor juga bisa menikmati kenyamanan hotel kita nanti,” pungkas Jimmy. (jul)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT