Babinsa Serda Ardi, Monitor Pengerjaan Bedah Rumah Program BSPS 2019

Dibaca: 110 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, Kades Sido Rejo Untung Santoso dan Pengawas Pekaksanaan Bedah Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), mengecek dan memonitor kesejumlah lokasi pengerjaan rumah warga yang dibedah. Seperti peninjauan rumah Hendri ( yang dibedah – red), warga Jalan Baladewa Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo, Senin (8/7/2019).

Babinsa Serda Ardi Hartanto mengajak kepada elemen masyarakat untuk mensukseskan Progran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 di Desa Sidorejo khususnya dan di Kecamatan Rimbo Ilir pada umumnya.

“Diharapkan agar warga ikut mensukseskan program ini tanpa ada cemburu sosial ditengah masyarakat, karena program BSPS telah di atur dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman pelaksanaan BSPS , yaitu Terbangunnya Rumah layak huni oleh masyarakat berpenghasilan rendah, ” tutur Babinsa Serda Ardi Hartanto.

Terpisah, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, untuk Desa Sidorejo ada 30 unit rumah warga yang mendapat bantuan Program Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Saat ini kondisi pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

“Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir berharap agar program BSPS ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, apabila ditemui kendala dilapangan agar dikoordinasikan dengan stakeholder atau pihak terkait,”kata Camat. (asa)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT