329 CJH Bungo, Mengikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk meningkatkan pengetahuan saat menunaikan ibadah haji, sebanyak 329 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Bungo, mengikuti manasik haji di Masjid Agung Al Mubarak, Muara Bungo, Senin (8/07/2019).

Secara langsung Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd membuka bimbingan manasik haji mengatakan, selamat mengikuti bimbingan untuk
kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Tentu dengan bimbingan ini, seluruh jamaah haji dari Kabupaten Bungo bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna. mari Ikuti manasik ini dengan serius dan pahami secara baik, dengan itu seluruh jamaah lebih mudah melaksanakannya nanti.

“Alhamdulillah, tahun ini calon jamaah haji dari Bungo meningkat dari tahun sebumnya. Tahun lalu Bungo ada 317 CJH. Untum tahun 2019 mencapai 329 jamaah. Atas nama pribadi dan pemerintah Bungo, mengucapkan selamat mengkuti manasik haji tingkat Kabupaten,” ucap Wabup Apri.

Bahkan kata wabup, dengan mengikuti manasik secara bertahap maka, selurun CJH akan lebih mudah mengetahui segala tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan saat beribadah di tanah suci.

“Semoga seluruh CJH Bungo, menjadi haji yang mabrur dan semata-mata beribadah karena Allah SWT, bukan karena siapa-siapa. Sekali lagi kami ucapkan selamat mengikuti manasik. Ingat jaga kesehatan sebelum berangkat nanti,” tutup wabup Apri.

Sementara, Kepala Kantor Kemeng Kabupaten Bungo, H Muhammad Ikbal mengatakan, kloter dari Kabupaten Bungo akan dibagi menjadi 2 kloter pemberangkatan.

“Umtuk kloter 23 berjumlah 220 CJH. Selebihnya pada Kloter 24, dan untuk pemberangkatan pada tanggal 25 malam. Kami juga menghimbau agar seluruh CJH menjaga kesehatan, pola makan dan
berolahraga secara rutin. Hingga saat ini, jamaah dari Bungo dalam keadaan sehat walafiat,” kata Kakan Kemenag M Ikbal. (jul)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT