Ratusan Bacaleg 2019 di Bungo Ikuti Tes Kejiwaan

Dibaca: 209 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan bakal calon legislatif (bacaleg), DPR RI/DPRD, Kabupaten Bungo mengikuti tes, Psikotes secara tertulis di, Gedung SMA Negeri 1 Muara Bungo, Minggu (8/7/2018).

Dalam pelaksanaan tes, Kesehatan dan Kejiwaan, tampak sejumlah Incumbent DPRD periode 2014 lalu kini kembali bertarung dengan wajah-wajah baru.

Dari pantauan di lapangan incumbent yang ikut bertarung di antaranya ialah Gusriyandi Rifa’i dari PDIP Komisi III, Ozin dari Partai PKS Komisi II,¬†Yahya dari Partai PPP, Hamdan dari Nasdem, dan masih banyak yang lainnya.

Gusriyandi Rifa’i, Partai PDIP saat dikonfirmasi mengaku dirinya kembali mencalonkan diri tidak lain hanya ingin melanjutkan visi-misinya yang telah ditawarkannya kepada masyarakat periode sebelumnya.

“Ya pada intinya, keikutsertaan saya di bacaleg 2019 mendatang, tak lain untuk terus membela kepentingan masyarakat. Masih banyak aspirasi yang belum terealisasi dengan tepilih lagi maka apirasi itu akan saya perjuangkan lagi,” ungkap Gusriandi.

Sementara, Musfal Divisi Parmas KPUD Kabupaten Bungo mengatakan, Jumlah Bakal Calon Legislatif yang Ikut Tes Kejiwaan ( Rohani) yang Terdaftar Sebanyak 560 Orang. Namun yang ikut Tes untuk pada hari ini sebanyak 395 Orang.

“Dari 560 Bacalaeg dari Jumlah 35 kursi di DPRD Kabupaten Bungo dikali 16 Partai Politik yang mengikuti Pemilu 2019 hanya 395 orang yang mengikuti tes,” ujar Musfal.

Untuk diketahui, para bacaleg tersebut, mengikuti tes Kejiwaan harus menjawab 567 soal yang sudah disiapkan. Terlihat juga mantan Bupati Bungo, H Sudirman Zaini, dan Khairun A Roni mengkituti tes tersebut, untuk Caleg DPR RI. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*