Hari ini, Lansia di Bungo Ikut Ramaikan Gerakan Vaksinasi Serentak

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi (COVID-19 ) Lansia se – Provinsi Jambi pada tanggal 8 dan 9 Juni Tahun 2021 resmi di mulai.

Kegiatan pencanangan gerakan serentak vaksinasi lansia di Provinsi Jambi resmi dibuka oleh Pj Gubernur Jambi. Kegiatan itu akan dilakukan serentak di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Seperti hal nya di Kabupaten Bungo, hari ini Ratusan Lansia mengikuti pencanangan Vaksinasi serentak, yang bertempat di aula kantor Bappeda Bungo, Selasa (8/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir Bupati Bungo H Mashuri, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, S.I.K, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si.

Bupati Mashuri mengatakan kegiatan Launching gerakan vaksinasi untuk para lansia ini dilaksanakan olah Pj Gubernur Jambi. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Bupati/walikota dalam Provinsi jambi.

“Hari ini kita telah mempersiapkan para lansia kita, terutama yang dihadirkan pada hari ini sebanyak seratus orang,” kata Mashuri.

Bahkan kata mashuri, kegiatan vaksinasi bagi para lansia ini juga dilakukan serentak di seluruh Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dalam kota dan kecamatan di Kabupaten Bungo.

“Target kita untuk hari ini, mudah-mudahan kita bisa melakukan vaksinasi kepada seribu lansia di Kabupaten Bungo ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus berlangsung, bahkan Rabu (9/6/2021) nanti dan akan dilakukan pencanangan oleh Pj Gubernur Jambi. Dan dirinya berharap vaksin yang dijatahkan oleh provinsi bisa segera dihabiskan.

“Insya allah, Besok akan dilakukan pencanangan dan launching vaksinasi hari kedua, yang akan dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi di Kabupaten Bungo,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT