Babinsa Syafizal Ajak Masyarakat, Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Status zona oranye masih dialami oleh Kabupaten Tebo dengan tingkat sedang terkait penyebaran dan penularan pandemi Covid-19, bahkan Virus ini penularannya masih terus mengancam jiwa manusia,
untuk menangkalnya masyarakat selain harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga harus mendukung program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa
Sertu Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, dalam rannga Gerakan Serempak Vaksinasi Lansia Se Provinsi Jambi. Bertempat di UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II, Selasa (08/06/2021).

Sertu Safrizal juga mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan serta mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi, yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.

” Untuk memutus mata rantai Cobid-19 masyarakat harus pakai mssker saat keluar rumah, jaga jarak aman, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan orang,”kata Babinsa Sertu Syafrizal.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II dr Sugiono dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan digelarnya gerakan serempak Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi tanggal 8 – 9 Juni 2021.
Vaksinasi Lansia ini bisa diikuti oleh warga, yang berusia 60 tahun keatas dan Sehat serta menunjukkan KTP.

” Terima kasih kepada TNI – Polri dan para stakeholder yang selama ini sudah bersinergi dengan pihak Dinkes dan Puskesmas, dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 program pemerintah, ” tutup Kapus dr Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT