Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Kuamang, Pertanyakan Tentang BLT

Dibaca: 446 kali

SIDAKPOS.ID, TEBO – Sekitar Puluhan warga mendatangi Kantor Desa Kuamang Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo, dengan tujuan menuntut pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kuamang agar dibagi rata.

Menyikapi hal tersebut Pemdes Kuamang mengelar mediasi bersama warga masyarakat agar persoalan tersebut bisa segera diselesaikan, hadir pada mediasi Camat, Kapolsek, Kades dan Perangkat desa. Senin (08/06/2020).

Kades Kuamang Rozian dikonfirmasi melalui Bendahara Iswanto mengatakan, ada puluhan warga mendatangi Kantor Desa Kuamang untuk menuntut pembagian BLT harus dibagi rata dengan warga.

” Perlu diketahui kuota BLT di Desa Kuamang berjumalah 184 yang menerima BLT 66 KK dan kalau msyarakat menuntut BLT dibagi rata Pemdes tidak berani, tetapi tuntutan masyarakat kita hargai akan kita tambah Warga yang mendapatkan BLT sesuai aturan dan juknis dari pemerintah Pusat dan Daerah,” ujar Kades Kuamang Rozian.

Camat Vll Koto Alpian dikonfirmasi menyebukan, tuntutan masyarakat
Kuamang bahwa BLT untuk dibagi rata tidak mungkin, kalau dibagi rata Kades dan Camat terjerat hukum.

Tetapi berhubung Kuota BLT Kuamang masih ada, maka pemdes akan melaporkan ke Bupati untuk penambahan Warga yang mendapakan BLT.

“Alhamdulilah setelah kita melakukkan mediasi, masyarakat mengerti dan memahami aturan tentang BLT DD,” kata Camat Alpian.

Kapolsek Vll Koto Iptu Sunardi konfir
mengatakan, membenarkan puluhan warga debgan seportif mendatang Kantor Desa Kuamang menuntut pembagian BLT dibagi rata.

Setelah pemdes Kuamang mengelar mediasi bersama Warga, akhirnya warga memahami tentang peraturan pemerintah pembaguan BLT.

” Ahamdulillah masyarakatpun
sadar, gelar mediasi berjalan lancar dan kondusif, “pungkas Kapolsek. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT