Puluhan Orang Rimba, Berkeliaran Meminta -Minta di Pasar Sarinah

Dibaca: 489 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam sepekan ini puluhan warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba yang belum diketahui berasal dari kawasan hutan mana, terlihat berkeliaran di sepanjang jalan di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi.

Seperti fenomena di seputaran Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung tampak puluhan Orang Rimba yang terdiri dari laki – laki dan perempuan serta anak – anak dengan berlari – lari mendatangi Ruko maupun warung bahkan kerumah warga dengan tujuan meminta – minta.

Beberapa Orang Rimba saat berada di pecel lele tenda rehana Jalan Pahlawan Wirotho Agung, sembari menadahkan tangan meminta belas kasihan kepada pengunjung dan pemilik warung

“dengan kalimat yang dilontarkan , pak minta pak.?? bu minta bu.?? bang minta bang.?? Saya lapar saya lapar.??.”ucap Orang Rimba dengan nada memelas. kamis (7/6/2018).

Bayu, Pemilik Pecel Lele Tenda Rehana, ketika SAD meminta-minta di warungnya, dirinya langsung memberikan uang dengan harapan SAD itu cepat pergi.

“Kalau dilihat, lama-lama sedih juga, kasihan yang anak-anak kecil enggak pake baju lagi, “kata Bayu

Ironisnya, selain menuntun anak perempuan SAD itu juga menggendong bayi yang diperkirakan baru berusia 10 bulan walaupun anak hanya bisa melongo dan ada juga SAD yang sedang hamil.

“Bagi kita mungkin kehidupan mereka terlihat sangat menyakitkan, namun bagi mereka itu adalah hal yang biasa. Warga yang merasa iba pun tidak sungkan-sungkan memberikan beberapa uang kertas bernominal ribuan. Namun, tanpa disadari ulah SAD itu dirasa juga meresahkan warga,”ungkap Adi Irawan, pengujung tenda rehana. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*