Ditengah Corona, Danramil Ajak Warga Tanam Ubi Untuk Ketahanan Pangan

Dibaca: 328 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19. Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Danramil 416 – 07/ Rimbo Bujang, mengajak anggotanya dan warga binaan masing-masing untuk memanfaatkan lahan menamam ubi kayu. Dengan upaya ini, maka ketahanan pangan akan terwujud ditengah keluarga dan masyarakat.

Diketahui, ubi kayu atau ketela pohon juga disebut singkong merupakan salah satu tanaman sumber karbohidrat selain jagung dan padi, budidaya tanaman ubi kayu juga untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasyarakat pedesaan.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim dikonfirmasi sudakpost.id menuturkan ditengah pandemi covid-19, dirinya mengajak kepada anggotanya, untuk menanam ubi kayu dan mengajak warga binaan di wilayahnya menanam ubi untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Kepada warga atau petani yang sudah menanam ubi kayu kita edukasi dan memotifasi agar hasilmya nanti memadai. Bagi yang belum mari olah lahan kosong ditanami ubi. Dengan kondisi saat ini mewabahnya Virus Corona dibutuhkan ketahanan pangan ditengah masyarakat,” tutur Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT