Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan, Bantu Petani Cabut Rumput Liar

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dibawah terik matahari serta suasana bulan suci Ramadhan, Babinsa Kopka Batarudin, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute, membantu petani menyabut rumput liar di sawah milik pak Juned Poktan Apung Jaya, Dusun Timbolasi, Kecamatan Bathin III, Rabu (8/05).

Dalam kesempatan itu, Kopka Batarudin mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma pada tanaman padi merupakan bagian dari perawatan tanaman padi. Keberadaan gulma ini tidak bisa dibiarkan karena sangat mengganggu padi yang sudah ditanam.

“Dengan merawat padi secara berkala, dengan harapan pasi bisa tumbuh lebih sbur dan sehat. Dengan demikian akan menghasilkan padi yang berkualitas, sesuai ajuran dari petugas dari Dinas Pertanian Bungo,” katanya.

Selain itu, kata Kopka Bararudin, saluran irigasi pengairan sawah juga oerlu diperhatikan jangan sampai padi yang sudah ditanam kering, akibat dari itu bisa mengganggu pertumbuhannya.

“Selain memelihara rumput liar, padi juga perlu diberi pupuk secara teratur agar semua tanaman padi subur. Bila sudah diperhatikan dari segala sisi maka hasilnya nanti akan lebih baik,” ungkap Kopka Batarudin. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT