Tim Gabungan Bakar Sejumlah Rakit PETI di Sungai Arang

Dibaca: 988 kali
Tim Gabungan Kembali Bakar PETI di Sungai Arang.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Razia PETI kembali dilakukan Tim gabungan TNI dan Polri serta Pihak SDA Kabupaten Bungo, razia kali ini dilakukan di Aliran Sungai Batang Bungo, Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Senin (8/5/2017).

Razia dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB, hasil penyisiran Tim Gabungan berhasil mengamankan dan membakar 13 rakit PETI, namun tak satupun pelaku PETI yang berhasil diamankan.

Kabag Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bungo, Suryawani saat dikonfirmasi mengatakan, benar kita hari ini bersama Tim terpadu TNI, Polri melakukan razia di aliran Sungai Batang Bungo.

“Dalam razia kali ini, kita berhasil membakar 13 unit rakit peti. Sedangkan pelaku sudah keburu kabur saat petugas tiba dilapangan. Untuk menuju kelokasi peti, kita menggunakan perahu karet,”tutu Suryawani.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bungo, Kompol Khairul Amri mengatakan, lokasi yang digunakan pelaku peti merupakan milim warga Kampung Kerikil, Dusun Sungai Arang, dengan luas lahan 1,5 hektar dan lokasi tersebut dibeli dengan harga, Rp. 108 juta.

“Dalam razia kami juga menemukan satu unit excafator PC 200 yang digunakan untuk galian C belum tahu pemiliknya, pada saat itu juga alat tersebut terpaksa kita keluarkan dari lokasi PETI,”Ujar Kompol Kharul Amri. (zek)

ADVERTISEMENT