Lebaran Diambang Pintu, Babinsa Poniman Ajak Warga Jaga Lingkunga

Babinsa Koptu Poniman saat komsos dengan Pemdes, di Kantor Desa Rantau Kembang. Foto : sidakpost id/Amir. biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Poniman Koramil 416-07/Rimbo Bujang komsos dengan Pemdes, bertempat di Kantor Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Hadir pada komsos ini Sekdes dan Staf Kantor Desa Rantau Kembang, Perangkat Desa, Ketua RT dan tokoh masyarakat. Saat komsos ini dibahas tentang kemanan dan ketertiban masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Babinsa Koptu Poniman mengajak kepada warga untuk menjaga Kamtibmas di setiap lingkungannya masing-masing jelang Hari Raya Idul Fitri, karena menurut biasanya jelang lebaran timbul aksi kejahatan seperti maling bobol rumah, pencurian sepeda motor dan tindak pidana lainnya.

“Tetap waspada saat rumah ditinggal pergi Shalat Tarawih atau berpergian lainnya pintu dan jendela rumah harus dikunci dulu, kompor dan aliran listrik yang tidak penting dimatikan, serta parkirkan sepeda motor ditempat yang aman untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan Curanmor, ” kata Babinsa Koptu Poniman, Sabtu (08/04/2023).

Sekdes Rantau Kembang Sudartiyo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa sudah berkoordinasi dengan Pemdes dan mengingatkan kepada elemen masyarakat. untuk tetap waspada dan menjaga kamtibmas jelang Lebaran Idul Fitri yang sudah diambang pintu.

“Kami berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah mengingatkan dan memonitor kamtibmas jelang lebaran di wilayah Desa Rantau Kembang ini,” ucap Sudartiyo. (asa)